Saturday, April 2, 2011

Photo Pengganti Mbah Maridjan Juru Kunci Gunung Merapi Asih (Mas Bekel Anom Suraksosihono)

Photo Pengganti Mbah Maridjan Juru Kunci Gunung Merapi Asih (Mas Bekel Anom Suraksosihono) - Setelah tiga bulan melakukan proses seleksi, Keraton Yogyakarta akhirnya memilih juru kunci Gunung Merapi, menggantikan Mbah Maridjan yang tewas akibat erupsi Merapi, Oktober 2010. Adalah putra Mbah Maridjan, Mas Bekel Anom Suraksosihono, atau Asih (46 tahun), yang terpilih menggantikan peran ayahnya. Baca juga Video dan Photo Pernikahan Fransisca Anastasya "Icha" dan Umar Icha adalah seorang lelaki dinikahi Muhammad Umar.

Asih dipilih Tim Seleksi Kawedanan Agung Panitrapura Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, setelah mengalahkan delapan kandidat lain. Seleksi itu sendiri dilakukan sejak 11 Februari 2011, dengan empat kriteria penilaian: bidang keagamaan, kebudayaan, kekeratonan, dan kemasyarakatan.

Asih berencana mengandalkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengetahui segala kondisi Merapi. "Saya tidak ingin mengandalkan firasat. Kami harus mengikuti perkembangan zaman," kata Asih yang juga karyawan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Meski demikian, tradisi labuhan dan semacamnya, masih akan dilakukan. Sebab, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan warga lereng Merapi. (art)




Photo Pengganti Mbah Maridjan Juru Kunci Gunung Merapi Asih (Mas Bekel Anom Suraksosihono, juru kunci gunung merapi yang baru, asih juru kunci anak marijan, video pengganti juru kunci mbah marijan, asih pengganti mbah marijan.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters