Saturday, April 2, 2011

Microsoft Klaim Browser Internet Explorer 9 Sukses IE9 di klaim cukup sukses

Microsoft Klaim Browser Internet Explorer 9 Sukses IE9 di klaim cukup sukses - Browser Internet Explorer 9 baru saja dirilis oleh Microsoft dan diklaim cukup sukses. Salah satu indikasinya, penjelajah internet tersebut saat ini sudah diinstall di 3,6% komputer yang menjalankan sistem operasi terkini dari Microsoft, Windows 7.

Angka itu dinilai sebagai sebuah keberhasilan tersendiri oleh Microsoft. Sebab, jumlahnya melebihi performa awal Internet Explorer 8 di Windows 7.

"Baru dua minggu kami merilis IE9 dan dalam waktu singkat telah terlihat reaksi positif di ranah global," klaim Ryan Gavin, Senior Director Internet Explorer Business and Marketing.

Gavin optimistis IE9 akan terus menggaet dukungan. Datanya sendiri berasal dari Net Applications di mana market share IE9 di Windows 7 mencapai 3,6% pada akhir Maret. Ini lima kali lebih tinggi dibanding IE8 dalam kurun waktu sebulan sejak peluncurannya.

Namun jika dilihat dari keseluruhan pasar browser di semua sistem operasi, pasar Internet Explorer dari semua versi masih menunjukkan penurunan. Meski masih menguasai pasar, IE di bulan Maret mendapat raihan 55,9%, menurun 0,85% dari bulan terdahulu.

Padahal para rival menunjukkan tren naik. Google Chrome kini punya pangsa pasar 11,6% secara global, sebuah rekor tertingginya. Sedangkan Firefox yang juga baru keluar versi terbarunya, kini memiliki 21,8% market share. Lalu Safari meraih kue pasar 6,6%.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters