Monday, February 28, 2011

Berita Hebohnya Raja Arab Saudi Beli Jejaring Sosial Facebook, Palsu!

Berita Hebohnya Raja Arab Saudi Beli Jejaring Sosial Facebook, Palsu! - Facebook kembali diterpa kabar palsu sehingga membuat kehebohan. Kali ini, isu tersebut beredar di Timur Tengah yang menyebutkan bahwa Raja Arab Saudi berniat membeli Facebook dengan harga USD 150 miliar.

Disebutkan pula jika hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan Facebook jadi sarana bagi rakyat untuk merongrong kekuasaan pemerintah.

Memang, Facebook telah jadi salah satu media ampuh untuk menggalang aksi demo yang sekarang marak di wilayah Timur Tengah. Termasuk di Mesir yang telah berujung pada terjungkalnya pemerintahan presiden Hosni Mubarak.

Namun demikian, isu pembelian Facebook oleh raja Arab Saudi itu pastinya palsu dan berasal dari sumber tidak terpercaya.

Beberapa media setempat pun kena malu karena memberitakannya seolah-olah hal itu memang benar dan menimbulkan kehebohan di masyarakat.

Whael Ghonim, pejabat Google di Timur Tengah yang terkenal karena perannya dalam revolusi Mesir, sampai menulis tweet yang menyayangkan para media terkait kabar tersebut. Sebab, sumber berita diketahui hanya sebuah situs parodi.

Situs bersangkutan bernama Dawn Wires. Mereka mengabarkan berita tersebut, namun di bawahnya sudah tertulis jika tujuannya hanya untuk humor. Namun sepertinya banyak yang tak membaca keterangan ini dan menyangkanya sebagai berita sungguhan.

Belum lama ini, Facebook juga diterpa isu bakal ditutup oleh sang bos, Mark Zuckerberg. Padahal kabar yang juga sempat menggegerkan itu juga cuma hoax dari sebuah website iseng. Demikian seperti dilansir TheNextWeb dan dikutip detikINET, Selasa (1/3/2011).detik.com


facebook dibeli raja arab, Raja Arab Saudi Beli Jejaring Sosial Facebook, isu raja arab beli facebook, berita lengkap arab beli facebook.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters