Wednesday, April 13, 2011

Cara Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7 "Windows 7 Tutorial"

Cara Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7 "Windows 7 Tutorial" - Bayangkan anda diminta seseorang untuk menyalin file dari USB flashdisk anda ke dalam komputernya yang sudah terinfeksi virus. anda tentu merasa khawatir kalau-kalau flahsdisk anda juga tertular virus dari komputer yang dipakai. Baca juga Cara beralih tampilan Bulan/Tahun pada Windows 7 Calendar.

Lalu, bagaimana agar flashdisk anda tetap aman dari virus dan permintaan orang itu terpenuhi? mudah, aktifkan saja write protect untuk USB flashdisk, maka flashdisk anda akan aman dari virus. Berikut ini langkah nya.

  • Ketik Regedit pada Start Menu > Search program and files kemudian tekan Enter.
  • Arahkan ke alamat KEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control. Klik kanan item Control dan pilih perintah New > Key.
  • Ubah nama key yang baru kita buat menjadi StorageDevicePolicies.
  • Pada panel sebelah kanan, klik kanan area kosong dan pilih perintah New > DWORD (32-bit) Value pada tampilan menu yang muncul.
  • Ubah nama item yang baru kita buat menjadi WriteProtect.
  • Klik ganda item WriteProtect yang baru kita buat tadi. Setelah kotak dialog edit String muncul, pada isian Value Data, isikan angka 1. Kemudian, klik tombol OK. Terakhir, tutup Registry editor.
  • Sekarang, waktunya menguji tweaking kita tadi. Coba anda copy sebuah file ke dalam USB flashdisk. jika muncul kotak dialog peringatan yang menginformasikan bahwa perintah gagal dilakukan, anda berhasil. komputer tidak akan bisa menulis data ke dalam flashdisk anda, termasuk virus.
  • Selesai...

Semoga informasi diatas bermanfaat dan salam sukses....

Keyword:
Cara Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7 "Windows 7 Tutorial", tutorial Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7, tips Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7, trik Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7, Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters