Wednesday, April 6, 2011

10 Ponsel Terlaris 2011 Apple iPhone 4 menjadi ponsel terlari bulan maret 2011

10 Ponsel Terlaris 2011 Apple iPhone 4 menjadi ponsel terlari bulan maret 2011 - Apple iPhone 4 lagi-lagi menjadi ponsel terlaris bulan Maret 2011. Ini sekaligus menjadi kali keenam berturut-turut smartphone berbasis iOS 4 itu menduduki posisi puncak sejak Oktober tahun lalu. Lihat juga Harga dan spesifikasi Ponsesl Android W700 K-Touch ponsel cerdas Android Dual Core.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, Krusell mengumumkan daftar 10 ponsel terlaris sepanjang bulan Maret 2011. Posisi Apple iPhone 4 sebagai penyandang predikat ponsel terlaris masih belum dapat digeser.

Jika menilik kemampuan dan fiturnya, rasanya smartphone terakhir besutan Apple itu memang pantas bertahan dengan predikat tersebut. Ia mendobrak pasar dengan fitur FaceTime yang membuat aktivitas video call lebih nyata dan jernih dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, Apple juga melengkapinya dengan fitur Retina display Apple terbaru, yang memungkinkan tampilan beresolusi tertinggi yang pernah dihadirkan pada ponsel untuk menghasilkan teks, gambar, dan video yang lebih detail dan tajam.

Lantas apa yang baru dalam daftar Krusell?

HTC Desire, Nokia C7, Nokia 6303 Classic, HTC HD2, dan Samsung B2100 merupakan serentetan wajah lama yang kembali masuk ke dalam daftar 10 ponsel terlaris versi Krusell bulan ini. HTC Desire, yang menjadi ponsel terlaris di Inggris, sempat masuk ke dalam daftar 10 ponsel terlaris sepanjang tahun 2010.

Sementara Nokia C7, Nokia 6303 Classic, HTC HD2, dan Samsung B2100 kerap keluar-masuk di daftar Krusell dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, sama seperti HTC Desire, semuanya juga sempat menghuni daftar 10 ponsel terlaris sepanjang tahun lalu.

Menariknya, setelah tidak pernah absen dalam 10 daftar ponsel terlaris Krusell dalam beberapa bulan terakhir, bahkan sempat menjadi produk terlaris pada September silam, akhirnya Samsung I9000 Galaxy S harus mental dari daftar bulan ini.

Berikut 10 ponsel terlaris per bulan Maret 2011 versi Krusell:
Apple iPhone 41.
  • (1) Apple iPhone 4
  • (4) Nokia 3720 Classic
  • (3) HTC Desire HD
  • (7) Samsung GT-B2710 / Xcover 271
  • (-) HTC Desire
  • (-) Nokia C7
  • (-) Nokia 6303 Classic
  • (-) HTC HD2
  • (5) Nokia C5
  • (-) Samsung B2100

"Daftar 10 ponsel terlaris versi Krusell menunjukan bahwa iPhone masih belum tergantikan. Penjualannya di toko-toko retail sangat baik. Perubahan yang signifikan dibandingkan bulan lalu adalah produk-produk Samsung yang tidak bertahan lama dalam daftar," kata Ulf Sandberg, direktur Krusell, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu 6 April 2011.

"Nokia dan HTC mulai mendominasi daftar kembali. Saya pikir bulan depan akan ada perubahan besar ketika Sony Ericsson kembali ke daftar ini dengan Arc. Bukan tak mungkin produk tersebut langsung meroket ke posisi tiga besar," jelas Sandberg.

Sebagaimana diketahui, pemilihan 10 ponsel di atas didasari pada daya serap konsumen terhadap produk-produk casing (pembungkus) ponsel sepanjang 2010, termasuk perangkat serta pernak-pernik portabelnya, yang diproduksi Krusell sebanyak lebih dari tiga juta unit rata-rata per tahun.

Daftar keluaran produsen pernak-pernik perangkat elektronik dan ponsel asal Swedia ini cukup unik mengingat data yang terkumpul merepresentasikan penjualan ponsel di 6 benua dan lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters