Friday, March 18, 2011

Tanda-tanda atau Seluk Beluk Antivirus Palsu, jangan tertipu dengan antivirus palsu

Tanda-tanda atau Seluk Beluk Antivirus Palsu, jangan tertipu dengan antivirus palsu - Bila suatu saat anda sedang menggunakan komputer atau sedang browsing lalu tiba-tiba muncul pop-up yang menyatakan bahwa komputer anda telah terinfeksi virus dan anda diperintahkan untuk mendownload software tertentu, jangan sampai tertipu. itu bisa jadi antivirus palsu.

Antivirus palsu biasanya dipancing menggunakan trojan, entah trojan yang menempel di attachment e-mail, pop up iklan, atau lewat website-website tertentu, misalnya website porno atau website yang berisi crack. Trojan-trojan tersebut kemudian menciptakan kondisi di mana ia akan menciptakan false positive sehingga anda mengira komputer anda sedang terinfeksi virus walaupun mungkin pada kenyataannya tidak ada virus yang sedang menginfeksi.

Berikut ini adalah gejala umum yang muncul bila komputer sedang diserang antivirus palsu.

  • Antivirus palsu biasanya menampilkan jendela peringatan lebih sering atau lebih banyak daripada antivirus asli.
  • Jendela pop up dari antivirus palsu akan sering muncul meskipun anda tidak akan keadaan online. isinya biasanya menekan anda untuk segera membeli antivirus palsu itu.
  • Jika sudah terinfeksi, kinerja komputer akan menurun drastis. selain itu, akan muncul icon-icon baru, wallpaper baru, atau halaman browser anda akan dialihkan ke website tertentu.
  • Makin banyak aplikasi yang tidak bisa di akses.
  • meskipun sudah melakukan proses uninstall, antivirus itu masih akan terus muncul kembali setelah restart.
  • Mematikan proses update Windows atau proses update antivirus asli.
  • Anda tidak bisa mengunjungi homepage milik vendor antivirus.

Tanda-tanda atau Seluk Beluk Antivirus Palsu, jangan tertipu dengan antivirus palsu, cara menentukan antivirus palsu, antivirus palsu tanda-tanda nya seperti apa, antivirus palsu, bentuk antivirus palsu.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts