Monday, March 7, 2011

Skor akhir pertandingan Persela vs Persisam angka akhir pertandingan persela lawan persisam 9 maret 2011

Skor akhir pertandingan Persela vs Persisam angka akhir pertandingan persela lawan persisam 9 maret 2011 - Persela Lamongan berhasil membalas kekalahannya saat dibantai Persisam Samarinda 1-4 pada 6 Februari lalu. Kini Pesela ganti membungkam tamunya Persisam Putra Samarinda 4-1 di Stadion Surajaya Lamongan dalam laga lanjutan Liga Super Ind onesia Rabu (9/3/11).

Empat gol tercipta pada babak pertama. Gol Persela diciptakan Zulham M Zamrun menit ke-4, Kim Yong Han menit ke-11, Jimmy Suparno menit ke-25, dan Feri menit ke-49. Satu-satunya gol balasan dari Persisam diciptakan Irsyad Aras pada menit 38.

Persela langsung tampil agresif sejak babak pertama. Gol pertama Persela diciptakan Zulham M Zamrun pada menit ke-4 dengan memanfaatkan umpan terobosan Kim Yong Han dari sisi kanan Persisam. Hanya sekali sentuh dan mengecoh pemain di barisan pertahanan, sontekan bola Zulham membuahkan gol.

Kim Yong Han menciptakan gol kedua bagi Persela pada menit ke-11. Kim memanfaatkan bola muntah dari tendangan dari Gustavao Fabiano Lopez yang membentur mistar gawang Persisam. Jimi Suparno berhasil menambah kemenangan dengan tandukan kepalanya di menit ke-25. Dengan jeli Jimi berhasil memanfatkan umpan lambung dari Taufik Kasrun dari sisi Persisam.

Tertinggal 0-3, membuat Persisam berusaha mengejar ketinggalan dan memperkecil kekalahan. Akhirnya Irsyad Aras berhasil memecah kebuntuan dengan melesakkan bola ke pojak kanan gawang Persela yang dijaga Choirul Huda. Lapangan yang becek membuat permainan Persisam sulit berkembang, apalagi lapangan tengah dikendalikan pemain Persela Gustavo Fabiano Lopez.

Pada babak kedua Persela sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Jimmy Suparno digantikan Feri Ariawan pada menit 46. Tiga menit kemudian Feri mencetak gol. Feri menjebol gawang persisam yang dijaga Wawan Hendrawan setelah mendapat umpan dari umpan Kim Yong Han setelah lolos jebakan offside. Pada menit ke-71 Persela nyaris menambah gol, tetapi tandukan kepala Redouane Barkaoui dianulir wasit. Pada menit ke-87 Gustavo digantikan Zaenal Arifin.

Pada menit ke-53 di kubu Persisam Fajar Legian Siswanto masuk menggantikan Saeful Lewenusa. Ahmad Sembiring digantikan Gangga Mudana menit ke-63, sedangkan Ronald Fagundez digantikan Agus S pada menit 89. Hingga pertandingan usai, tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu tertinggal 1-4 dari tuan rumah "Laskar Jaka Tingkir".

Pelatih Persela Subangkit menyatakan Persisam bermain bagus dalam serangan balik. Babak kedua pemain Persela diintruksikan lebih ketat menjada Julio Lopes dan Fagundes karena keduanya punya kecepatan. Peran kedua pemain sayap Persisam bagus sehingga menekan Persela. Pemain Pesela Gustavo sempat di liga Jatim jadi tumpuan lini tengah dikembalikan pada posisinya. Peran Kim bisa mendukung serangan, dan Barkoui di putaran kedua lebih baik karena pasokan bola banyak dari Gustavo. Saat jeda akan diisi uji coba, kata Subangkit.

Menurut Pelatih Persisam, Hendri Susilo permainan anak asuhnya tidak berkembang. Dirinya sudah berusaha memotivasi dan membangkitkan mental pemain setelah sebelumnya Persisam juga menelan kekalahan 0-4 saat melawan Deltras Sidoarjo. "Kami sampaikan selamat kepada Persela," katanya.

Skor akhir pertandingan Persela vs Persisam angka akhir pertandingan persela lawan persisam 9 maret 2011, skor Persela vs Persisam, video goal pertandingan Persela vs Persisam, video Persela vs Persisam, youtube Persela vs Persisam, angka Persela vs Persisam, hasil akhir Persela vs Persisam, hasil Persela vs Persisam, Persela vs Persisam angka, Persela vs Persisam hasil akhir, skor pertandingan Persela vs Persisam.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters