Sunday, March 13, 2011

Hasil Skor Pertandingan Persipura Jayapura vs East Bengal (Piala AFC 2011)

Hasil Skor Pertandingan Persipura Jayapura vs East Bengal (Piala AFC 2011) - Hasil Persipura vs East Bengal. Persipura Jayapura berhasil meraih poin penuh di laga kedua Grup H Piala AFC 2011 berkat kemenangan 4-1 atas wakil India, East Bengal. Baca juga Prediksi Skor Pertandingan East Bengal vs Persipura Jayapura.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2011, laga sempat ditunda karena hujan yang mengguyur Senayan akhirnya baru dimulai pukul 17.00 WIB yang sebelumnya dijadualkan dimulai pukul 16.00 WIB.

Persipura langsung menekan sejak kick-off. Sepakan kaki kiri Boaz Solossa dari dalam kotak penalti di menit ketiga masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Sandip Nandy.

East Bengal mencoba keluar dari tekanan. Di menit kedelapan, tendangan keras Penn Orji dari luar kotak penalti bisa ditangkap dengan baik oleh Yoo Jae-Hoon yang mengawal gawang Persipura.

Persipura akhirnya membuka keunggulan di menit ke-16. Menusuk dari sayap kiri, Boaz melepas umpan silang yang mampu diteruskan oleh Titus Bonai ke gawang East Bengal.

Titus Bonai yang dicoret dari timnas Indonesia oleh pelatih Alfred Riedl ini berhasil memanfaatkan kesalahan kiper East Bengal Sandip Nandy dalam mengantisipasi bola hasil umpan silang Boaz. Bola di mulut gawang langsung dicocor Tibo.

Persipura tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit 19, Persipura berhasil unggul 2-0 lewat gol cantik Boaz. Striker andalan Persipura ini berhasil menjebol gawang East Bengal lewat tendangan keras kaki kirinya.

Namun Persipura sempat kecolongan pada menit 21. Striker East Bengal asal Australia Tolgay Ozbey berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura.

Meski Persipura beberapa kali menciptakan peluang-peluang cantik namun semua gagal membuahkan hasil. Boaz beberapa kali mengancam gawang East Bengal meski berakhir dengan kegagalan. Skor 2-1 buat keunggulan Persipura ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Pada Menit 51, Boaz berhasil menyambar bola liar hasil kemelut di mulut gawang East Bengal. Sayangnya bola masih tipis melenceng.

Pada menit 58, giliran Ian Kabes yang mengancam gawang East bengal lewat sebuah tendangan bebas. Namun kiper Sandip Nandy mampu membaca arah bola dan hanya melahirkan sepak pojok.

Persipura baru berhasil mencetak gol di babak kedua pada menit 63 lewat gol cantik Stevie Bonsapia. Gol Bonsapia ini sekaligus memperbesar keunggulan Persipura menjadi 3-1.

Lukas Mandowen berhasil menutup kemenangan Persipura Jayapura lewat golnya di masa injury time. Penyerang gempal Persipura ini berhasil menyambut umpan silang Boaz. Persipura akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan telak 4-1.

Dengan kemenangan ini, Persipura untuk sementara memimpin Grup H dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan East Bengal harus rela menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Hasil Skor Pertandingan Persipura Jayapura vs East Bengal (Piala AFC 2011), Video Skor Pertandingan East Bengal vs Persipura Jayapura, Hasil angka akhir perkiraan persipura jayapura vs east bengal (Piala AFC 2011), video angka persipura jayapura vs east bengal, video skor akhir persipura jayapura vs east bengal, video hasil akhir persipura jayapura vs east bengal, video dan prediksi persipura jayapura vs east bengal, video youtube persipura jayapura vs east bengal, video angka pertandingan persipura jayapura vs east bengal, video skor permainan sepak bola persipura jayapura vs east bengal, persipura jayapura vs east bengal video skor, video hasil pertandingan liga champion asia persipura vs east bengal, .

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

free counters